GAFATAR Sumsel dan BNN Beri Penyuluhan Narkoba di Lapas Anak Klas.IIA Palembang



Palembang, Senin (GAFATAR-D13) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap putra putri Nusantara, DPD Gafatar Sumatera Selatan bekerjasama dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi Sumatera Selatan melakukan penyuluhan narkorba di Lapas Anak kelas 2A Pakjo- Palembang (30/04). Tujuan dari penyuluhan ini adalah sebagai bentuk pengetahuan akan bahayanya narkoba yang dapat merusak setiap sendi kehidupan bagi pemakainya dan diharapkan bagi anak-anak yang masih atau pernah menggunakan untuk tidak menggunakan lagi demi kelangsungan akan masa depan yang lebih cerah nantinya.

Acara ini di ikuti oleh 75 anak-anak remaja yang berada di LAPAS Anak yang berumur sekitar 13-17 tahun. Acara ini dibuka oleh Bung Zulkarnain selaku moderator acara, diikuti dengan kata sambutan dari Bung Dwi Wisbal, Wakil Ketua DPD Gafatar Sumatera Selatan dan dari Pimpinan LAPAS Anak Pakjo- Kota Palembang, Bapak Pujo Haryanto. Pujo mengatakan bahwa LAPAS merupakan salah satu tempat yang rentan juga terjadi peredaran narkoba dan beliau memberikan apresiasi pada Gafatar Sumatera Selatan yang sudah meluangkan sedikit waktu untuk mendidik dan mengadakan penyuluhan narkoba bagi anak-anak di LAPAS. "Bagaimana bangsa bisa maju jika anak-anak bangsa sendiri sudah teracuni oleh narkoba" ujarnya.


Selanjutnya acara dilanjutkan dengan penyuluhan narkoba yang disampaikan oleh tim dari BNN Ibu Kusmaneti dan Bapak Ahmad Bustari. Dalam penyuluhan ini ditekankan bahwa setiap zat-zat yang dikonsumsi oleh pemakai narkoba dapat mempengaruhi daya kerja otak sehingga banyak pemakai tidak dapat berfikir secara normal karena pengaruh narkoba yang dipakainya. Banyak pula tindak kejahatan yang ditimbulkan karena pengaruh narkoba tersebut. "Telah banyak anak-anak yang hilang masa depannya karena narkoba" jelas Kusmaneti.

Pada sesi lainnya Bapak Ahmad Bustari juga menyampaikan hal-hal lain tentang zat-zat yang dapat mengurangi daya kerja otak dan tubuh dan menampilkan bentuk gambar tiga dimensi otak yang yang memakai narkoba dan yang tidak.

Sebelumnya, Gafatar Sumatera Selatan juga telah melakukan pembinaan dan pendidikan kepada anak-anak Lapas secara rutin setiap 3 hari dalam seminggu, dimana materi yang kami berikan adalah tentang Pancasila, Budaya Nusantara, Matematika, Bahasa Inggris, Komputer, dan Kesenian. Kegiatan ini terus berjalan sampai sekarang.

Acara penyuluhan ini merupakan kepedulian GafatarSumatera Selatan akan anak-anak Lapas yang mungkin merasa dikucilkan dari lingkungan sehingga rentan menggunakan narkoba sebagai jalan pintas. Di akhir acara Gafatar Sumatera Selatan menyerahkan tanda sebagai bentuk kenang-kenangan kepada pihak Lapas Anak Pakjo- Palembang dan kepada tim dari BNN.




2 Responses
  1. Nice Blog
    http://kejar-paket-c.com/



    Office

    Foto Saya
    Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas.IIA
    Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
    Jalan Inspektur Marzuki Km.4,5 Lorok Pakjo Palembang
    Lihat profil lengkapku

    Shout-Box

    my pagerank