KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN SBY KE LAPAS TANGERANG

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama rombongan mengadakan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Pria Tangerang, 16 Februari 2010.


Dalam kunjungan tersebut Presiden SBY didampingi para menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB).  Para Menteri tersebut antara lain Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Prekonomian Hatta Rajasa, Menteri Sosial Sagaf Aljufri, Menteri Negara Perumahan dan Pemukinan Daerah Tertinggal (Menneg PDT) Helmi Faisal Zaini dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Sudi Silalahi.
Sementara itu Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar beserta jajaran pejabat Eselon I dan II Kementerian Hukum dan HAM menyambut kedatangan Presiden SBY beserta rombongan di Lapas Anak Pria Tangerang.

Selama di lapas, Presiden SBY mendengarkan paparan dari Kalapas Anak Pria Drs. Priyadi. Beserta rombongan, SBY meninjau blok-blok hunian sekaligus mengadakan dialog dengan penghuni. Lapas Anak tersebut berisi 135 orang dari kapasitas sebanyak 220 orang, dengan demikian tidak mengalami over kaspitas.

Presiden sempat mendengarkan beberapa buah lagu yang dibawakan oleh para warga binaan, sekaligus beramah tamah dengan suasana yang tidak begitu formil. Bahkan Presiden pun menyempatkan untuk meninjau keadaan dapur lembaga pemasyarakatan.

Menteri Hukum dan HAM menyambut baik pengarahan yang diberikan oleh Presiden SBY dan akan menindaklanjutinya demi peningkatan kinerja di Lapas Anak Tangerang khususnya dan lapas-lapas di Indonesia pada umumnya.
(Eni-Biro Humas dan HLN)
0 Responses

    Followers

    shared yach ...

    Office

    Foto Saya
    Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas.IIA
    Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
    Jalan Inspektur Marzuki Km.4,5 Lorok Pakjo Palembang
    Lihat profil lengkapku

    Shout-Box

    my pagerank